Sabtu, 15 Januari 2011

Selamatkanlah Masjid Kami!

Hari Kamis (6/1) dan Jum’at (7/1), musibah melanda masjid kami, Masjid An-Nur Sidorejo, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, DIY.Menyusul hujan deras yang mengguyur kawasan kami, tebing di depan masjid menjadi LONGSOR. Akibatnya talud sepanjang lebih dari 36 meter (setinggi 11 meter) yang selama ini menjadi pengaman bagi keberadaan masjid An-Nur pun ambrol.

Di bagian utara (tempat wudhu dan dapur), jarak longsor dengan bangunan bahkan tinggal setengah meter, sehingga, jika ada longsor susulan, --bukan tidak mungkin--bangunan itu pun akan ROBOH.

Sejak longsornya talud itu, kami, jamaah dan masyarakat di sekitar masjid terus merasa WAS-WAS. Apalagi, hujan deras masih terus terjadi dan mengguyur kawasan kami. Khawatir akan terjadi longsor susulan, sehingga,bangunan utama masjid pun menjadi roboh.

Jika hal itu terjadi, masyarakat -terutama kaum muslim- di Sidorejo, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul terancam akan KEHILANGAN TEMPAT BERIBADAH. Tempat berpasrah dan menyerahkan diri pada Yang MahaKuasa. Allah SWT. Tempat menegakkan ajaran agama Islam.

Haruskah hal itu terjadi? padahal, untuk memperbaiki atau membangun kembali talud tersebut, kami tidak punya cukup dana. Hanya doa yang bisa kami panjatkan : YA ALLAH, SELAMATKANLAH RUMAH-MU.. SELAMATKANLAH MASJID KAMI..

Hingga kini, kami hanya bisa melakukan langkah penanggulangan dengan seadanya, terutama untuk menanggulangi agar longsor susulan tidak merobohkan masjid kami. Kami sangat berharap dukungan dan bantuan berbagai pihak –dalam bentuk apapun--, agar talud tersebut bisa segera dibangun kembali. Sehingga, masjid kami bisaterselamatkan dan kami pun bisa kembali tenang menjalankan ibadah sebagai umat muslim.

Jika anda terketuk untuk membantu menyelamatkan rumah Allah tersebut, bantuan bisa disalurkan ke :

Panitia Pembangunan Talud/ Rehabilitasi Bencana Alam
Masjid An-NurSidorejo, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, DIY.

Sekretariat : Masjid An-NurSidorejo, Ngestiharjo, Kasihan. Bantul 55182.
CP: AtmamWinarto (0811258164), S JokoYuwono (081328198630), WiwikSusilo (08122768292).

atau ke :


Nomor Rekening : BCA NO. 169.180.6869 a/n Atmam Winarto Atau Rek. Bank Mandiri No. 1370004394157 a/n Atmam Winarto

Terimakasih atas perhatian dan dukungannya. Semoga menjadi amal ibadah kita semua dan mendapat balasan setimpal dari Allah SWT. Amien.





Panitia Pembangunan Talud/ Rehabilitasi Bencana Alam
Masjid An-Nur Sidorejo, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, DIY
Ir. Atmam Winarto (Ketua)/0811258164
Wiwik Susilo (Sekretaris)/08122768292
Sekretariat: Masjid An-NurSidorejo, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul 55182
Email: wiwiksa@yahoo.com, info lengkap : http://www.saveourmosque.blogspot.com












Tidak ada komentar:

Posting Komentar