Rabu, 02 Maret 2011

Jasa Raharja Bantu Rp. 30 Juta untuk Masjid An Nur Sidorejo


Di tengah upaya keras menggalang bantuan dari berbagai kalangan, sebuah kabar gembira, hari jum'at (4/3) diterima pihak panitia pembangunan Talud/rehabilitasi Bencana Alam Masjid An Nur Sidorejo, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul. Proposal permohonan bantuan yang diajukan pihak panitia ternyata membuahkan hasil. PT Jasa Raharja mengabulkan permohonan pihak panitia dengan memberikan bantuan sebesar Rp. 30 Juta untuk pembangunan talud dan rehabilitasi dampak bencana lainnya.

Pemberian bantuan dilakukan pihak PT Jasa Raharja Persero kepada panitia usai sholat jum'at, siang tadi, di Masjid An Nur Sidorejo. Pemberian bantuan dilakukan oleh Bp. Gustony dan Bp. H Syarifuddin dari PT Jasa Raharja Persero mewakili direksi dan diserahkan pada pihak panitia, yang diwakili ketua Bp. Atmam Winarto. Pemberian bantuan disaksikan juga takmir masjid An Nur dan sejumlah jamaah sholat jum'at.

"Nilai bantuan ini memang tidak sebanding dengan nilai masjid ini, namun, diharapkan bisa membantu upaya panitia untuk memperbaiki talud dan sarana lain yang rusak akibat bencana longsor," kata Bp. Gustony, saat memberikan sambutan. "Semoga bisa bermanfaat bagi seluruh warga, utamanya umat muslim dan para jamaah masjid An Nur," tambahnya.

Mewakili seluruh warga dan umat muslim di wilayah Sidorejo, ketua panitia, Bp. Atmam Winarto pun mengucapkan terima kasih atas kepedulian pihak Pt Jasa Raharja Persero terhadap musibah yang melanda masjid An Nur. "Kami, sebagai panitia, akan meneruskan amanah dari PT Jasa Raharja yang disampaikan dalam bentuk bantuan ini, untuk merehabilitasi sarana dan prasarana di Masjid An Nur," kata Bp. Atmam. "semoga ke depannya, Masjid An Nur menjadi lebih indah dan menarik dikunjungi (untuk menjalankan ibadah)", tambahnya.

Selain membangun kembali talud yang ambrol, panitia memang masih mempunyai tugas berat dalam merehabilitasi sejumlah prasarana yang rusak akibat musibah longsor awal Januari lalu. Yaitu, perbaikan pagar, akses jalan masuk, pembangunan gapura, saluran air dan sebagainya. Hingga kini, biaya yang diperlukan untuk berbagai keperluan tersebut masih dalam penghitungan panitia.

Dengan bantuan dari PT Jasa Raharja Persero ini, total bantuan yang sudah diterima pihak panitia dari berbagai kalangan, hingga awal Maret ini, mencapai sekitar Rp. 54 juta. "Semoga bisa mencukupi untuk keperluan seluruh proses pembangunan dan rehabilitasi bencana longsor tersebut," harap Bp. Atmam. Semoga, pak ketua. Terima kasih kepada PT Jasa Raharja Persero dan pihak-pihak lain yang telah memberikan bantuan pada Masjid An Nur. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT dan mendapatkan balasan yang setimpal. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar